Selasa, 05 April 2011

PROFIL GEISHA BAND !

Profil Geisha Band

25 September 2009
oleh lerry060183
Profil Geisha Band dan foto-foto Geisha:
Geisha berdiri pada akhir Desember 2003. Band ini telah meraih beragam prestasi musik di kota asalnya Pekanbaru. Kesuksesan luar biasa dicapai band yang terdiri dari Momo[vocal],Roby[guitar]leader,Aan[drum], Amek[keyboard] dan Bernard[bass]ini, saat menjadi finalis A Mild Live Wanted 2007.
geisha-band

Awalnya band ini bernama Jingga. Personel Jingga waktu itu terdiri dari Febri[drum]leader,Momo[vocal],Roby[guitar],Aan[guitar], Amek[keyboard], dan Bernard[bass]. Hits lagu indie yang pernah mereka keluarkan diantaranya, Hey_ya(untuk selamanya), Sya La La, Cintaku Hilang. Lagu Untuk Selamanya adalah lagu yang telah dirilis ulang untuk kompilasi A Mild Live Wanted 2007 bersama dengan D’Masiv.
n1472057795_30030328_3254
Lagu-lagu Geisha Band merupakan karya-karya musik yang mengisahkan sisi kehidupan yang banyak terjadi di sekitar kita. Geisha sendiri terjun dialiran art rock progressive, karena dalam penciptaan lagu, Geisha Band memadukan berbagai unsur-unsur yang berbeda, sehingga menjadi sebuah ciri khas dari Geisha dengan hentakan musik rock dan alunan beat yang cukup kencang.
geisha
Tahun 2009, Geisha akhirnya mendapat kontrak dengan Musica Studios untuk album perdana yang bertitelkan Anugerah Terindah. Mereka pun mengandalkan lagu yang berjudul “Jujurlah Padaku”.










geisha2
Momo "Geisha"
Berkhayal Bareng Ariel

SETIAP kali tampil di Bandung, vokalis grup band Geisha, Narova Morina Sinaga atau yang dikenal dengan nama Momo selalu teringat dengan Ariel Peterpan. Ia mengaku sebagai salah satu penggemar Ariel. Bahkan terang-terangan cewek cantik asal Pekanbaru Riau ini selalu membayangkan bisa duet bareng dengan kekasih Luna Maya itu dalam satu panggung.

"Seperti sekarang ini, kalau aku main di Bandung suka mengkhayal bisa sepanggung dengan Ariel. Apalagi di Bandung yang publiknya musiknya cukup apresiatif," ungkap Momo sebelum tampil dalam sebuah acara musik di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (27/3).

Perempuan kelahiran Pekanbaru, 7 Juni 1986 ini mengaku pernah mengutarakan keinginannya itu kepada Ariel. "Aku sempat nanya waktu jenguk dia, kapan ya kita bisa duet? Tapi dia cuma ketawa. Terus dia bilang, ya mudah-mudahan bisa, kalau ada kesempatan," terangnya menirukan ucapan Ariel.

Bukan cuma Momo yang menunggu Ariel bebas, tetapi semua personel Geisha seperti Roby, Aan, Dhan serta Bernard juga mengharapkan hal serupa. "Waktu ketemu, kita bilang sama dia kalau banyak penggemar yang merindukannya, juga menunggu album barunya," ujarnya.

Momo pun mengaku suka dengan suara Ariel. Menurutnya, pria bernama lengkap Nazril Irham tersebut memiliki vokal yang khas."Jujur aja aku suka banget sama suara Ariel. Enggak ada duanya deh," pujinya.

Selain terobsesi tampil bareng Ariel, Momo juga memimpikan bisa menggandeng musisi sebesar Iwan Fals dan Slank. Momo menyatakan akan sangat bangga jika Geisha dapat berkolaborasi dengan Iwan Fals. Sebelumnya Geisha, kata Momo, ingin berduet dengan almarhum Chrisye. Namun pelantun "Badai Pasti Berlalu" itu berpulang terlebih dahulu. "Kita sebenarnya dulu pengen banget kolaborasi dengan Om Chrisye tapi beliau sudah meninggal," beber Momo.

Keinginan duet dengan Iwan Fals maupun Slank, lanjut Momo, karena mereka musisi terkenal yang mempunyai massa banyak. "Alasannya simple, karena selain sebagai musisi besar mereka itu boleh dibilang punya umat," jelas penyanyi yang kerap tampil unik ini.

Ditanya obsesi lain, Momo hanya berharap Geisha bisa bertahan ditengah ketatnya persaingan. Geisha ingin seperti grup-grup band senior yang dikenang sepanjang masa. "Kalau bisa kita seperti Koes Plus atau Good Bless yang terus diingat orang dan banyak fansnya," pungkas Momo. (mza/GM)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar